Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017

Tips Tetap Sehat saat Shift Malam

Home / Gaya Hidup / Tips Tetap Sehat saat Shift Malam
Tips Tetap Sehat saat Shift Malam ILUSTRASI. Pekerja shift malam. (Foto: cbsistatic.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bekerja shift malam memang memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam menjaga kesehatan. Bagaimana tidak? Pekerjaan yang mengharuskan Anda mengubah pola jam tidur pasti membuat tubuh sering kali tidak fit dan mudah sakit.

Berikut tips untuk Anda pekerja shift malam dalam menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit, dilansir dari Klik Dokter.

1. Banyak Minum Air Putih
Asupan cairan dibutuhkan selama bekerja saat malam hari untuk menjaga tubuh tetap fit. Anda juga dapat lebih fokus dan semangat dalam bekerja. Selain itu, kurang cairan atau dehidrasi dapat memicu berbagai masalah kesehatan.

2. Membayar Utang Tidur
Setelah semalaman tidak tidur, pastikan untuk mengganti utang tidur sebanyak jumlah tidur Anda yang semestinya. Misalnya, Anda tidak tidur selama 8 jam saat malam, sebaiknya tidur siang atau sore sebanyak 8 jam juga. Namun, jumlah jam ini tidak harus dibayar dalam sekali tidur. Anda dapat membaginya dalam dua waktu.

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com